Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Verifikasi PIN Google Adsense Mudah Lengkap

Cara Mudah Verifikasi PIN Akun Google Adsense | Akew Blog - Bagi seorang blogger ada 3 fase yang sangat membuat bahagia dan merasa bangga, yang pertama karena blog diterima oleh google adsense dan menjadi seorang publisher, yang kedua saat seorang publisher menerima surat cinta dari google berupa PIN untuk verifikasi akun adsense karena telah resmi diakui jadi publisher GA, dan yang terakhir mendapat penghasilan tentunya alias mendapat gaji menjadi publisher.
Pengalaman Pertama Mendapat PIN Google Adsense
PIN Adsense
Untuk artikel ini saya mungkin baru melewati fase ke 2, yaitu Mendapatkan PIN dari Google Adsense.
Sebelumnya pada akun Adsense saya mendapatkan notifikasi bahwa PIN adsense telah dikirim pada tanggal 31 Oktober 2016, sejak itu saya terus menunggu pak pos datang membawakan amplop berisikan kode keramat tersebut. Namun sampai 3 minggu berlalu, pak pos tak kunjung datang, kemudian saya cek kembali akun adsense saya dan telah muncul tombol untuk Minta / kirim ulang PIN.
Entah kenapa saya ragu untuk menekan tombol request tersebut, saya masih berharap bahwa PIN tersebut akan datang.

Ternyata firasat saya memang benar, pada siang tadi sekitar jam 11 siang 26 Nopember 2016, saya dibangunkan oleh orang tua saya karena saya masih beristirahat dan memberitahukan bahwa saya dapat kiriman dari pak pos, ketika saya lihat ternyata apa yang saya tunggu-tunggu akhirnya datang juga. Saya bersyukur walaupun saya tinggal dalam perkampungan tapi hanya sekali saja PIN dikirim dan langsung sampai kerumah, karena saya tahu banyak dari teman blogger yang kesulitan saat google mengirimkan PIN kepada mereka hingga 3 kali Kirim ulang namun PIN tak kunjung datang.

Karena saya baru memasukan PIN atau berhasil verifikasi PIN Adsense, sekalian saja saya membuat tutor singkat sekaligus untuk mengingat kapan saya menerima PIN Adsense tersebut. Berikut penampakannya:

Penampakan Amplop dari Google Adsense

Langkah-langkah Verifikasi PIN ke Akun Adsense


  • Pertama kalian tentunya harus sudah menerima PIN dari adsense
  • Kemudian buka setiap sisi secara perlahan
  • Lalu kalian akan menemukan PIN yang berupa 6 digit angka yang besar (lihat gambar dibawah)

Kode PIN pada Amplop Adsense

Yang saya sensor, disitulah PIN anda berada. Selanjutnya

  • Silahkan login ke akun adsense kalian [Masuk Akun GA]
  • Kemudian klik Action atau bisa lewat Setelan - Informasi Akun - Verifikasi Alamat
Dasboard Adsense


  • Kemudian pada halaman Verifikasi alamat 
  • Isi kolom yang tersedia dengan 6 digit PIN Adsense kalian
  • Terakhir klik Kirim PIN
  • Selesai
Masukan PIN Adsense

Demikianlah cerita saya mendapatkan PIN Adsense dan Tutorial Memasukan kode PIN Adsense ke akun Google Adsense. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda yang belum mengerti, karena saya juga baru belajar dan kita sama-sama belajar untuk menuju kesuksesan dimasa depan. Terimakasih atas kunjungannya

Post a Comment for "Cara Verifikasi PIN Google Adsense Mudah Lengkap"