Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ketika Bingung Mencari Bahan Artikel !

Bingung Ingin Membuat Artikel dan Posting ? | Akew Blog - Sebagai pembaca ataupun pengunjung hal yang diinginkan adalah membaca artikel yang menarik serta bermanfaat namun tidak demikian pada sisi seorang author atau seorang yang mengelola blog, mereka (admin blog) setiap saat selalu memutar otak nya dan berpikir keras untuk membuat satu artikel untuk dinikmati para pembaca dan pengunjung setia nya agar tidak bosan untuk kembali berkunjung.



Itulah yang sering saya alami sejak pertama mengelola blog ini, saya selalu berpikir untuk memanjakan pengunjung dengan artikel yang mungkin sedang mereka cari dan menarik untuk mereka baca.
Menjadi seorang admin blog tidaklah mudah, saya pribadi berawal pada tahun 2013 mengelola blog ini dan sering vacum menulis untuk blog ini dalam waktu yang tidak sebentar. Tujuan awal saya membuat blog ini semata-mata hanya untuk mendokumentasikan atau menulis ulang sesuatu yang pernah saya baca pada blog orang lain, agar suatu saat saya membutuhkannya kembali saya tinggal membaca ulang diblog ini. Namun seiring berjalannya waktu tujuan pun berubah ketika saya melihat blog dari sudut yang berbeda (dari sudut pembaca), saya merasa jika orang lain membaca artikel yang saya tuliskan lalu artikel tersebut menjadi suatu informasi yang dapat bermanfaat kenapa tidak saya jadikan blog ini sebagai perantaranya.

Sejak saya fokus untuk berbagi sesuatu yang dapat bermanfaat kendala dan masalah pun menghampiri, iya di antaranya ketika saya tidak tahu apa yang ingin saya bagikan kepada pengunjung. Karena prinsip saya sekarang membagikan sesuatu namun saya sendiri belum paham bagaimana saya bisa membagikannya dengan kalian. Jauh sebelum ini saya sering copas saat saya kebingungan tapi sedikit demi sedikit saya perbaharui artikel yang pernah saya bagikan untuk menghilangkan kebiasaan buruk tersebut. Mungkin tidak sedikit blogger pernah melakukan hal yang sama hanya untuk memperbanyak artikel diblog nya.

Miris dan disayangkan pada blogger yang sering menipu pengunjung untuk kepentingan pribadi, tidak lain dan tidak bukan mereka yang sibuk mengejar dollar dari pembaca yang awam akan internet. Apalagi dizaman sekarang yang didominasi oleh pengguna internet terutama pada sosial media. Mereka yang menyebarkan link dan artikel yang memikat namun merugikan untuk orang yang klik link tersebut.

Niche Blog juga saat ini saya mendapatkan dampaknya. Banyak blogger yang menyarankan untuk membuat blog dengan niche yang tertarget atau memiliki 1 niche, selain untuk mendapatkan keunggulan lebih saat menjadi publisher dari suatu pengiklan, blog dengan 1 niche pun akan kaya keyword dan tidak akan kehabisan bahan untuk artikel karena hanya fokus pada 1 target. Karena blog ini memiliki banyak niche yang biasa disebut blog campuran/gado-gado jadi keyword yang didapat akan lebih sedikit dan tentunya akan kebingungan untuk mempublikasikan artikel. Biasanya blog campuran akan membuat artikel hanya berdasarkan apa yang sedang ramai saat ini dan apa yang sedang mereka cari juga di search engine dan mempublikasikan ulang sebagai dokumentasi mereka.

Demikianlah keluhan dan pengalaman saya dengan blog saya yang pertama saya buat ini. Jika anda seorang blogger atau administrator, teruslah berjuang dan berbagi ilmu kepada orang, karena ilmu yang anda bagikan takkan pernah ternilai dan takkan habis dimakan sang waktu. Salam Hangat dari blogger pemula

Post a Comment for "Ketika Bingung Mencari Bahan Artikel !"