Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mendapatkan Sitelink atau Taut Situs dari Google Search

Cara Membuat dan Mendapatkan Sitelink dari Mesin Pencarian Google | Akew Blog - Apa itu Sitelink Google? Sitelink atau Taut Situs merupakan Struktur link dari website atau blog yang ditampilkan pada mesin pencari google (google search engine) yang bermaksud agar memperingkas dan mengelompokkan artikel atau link dari suatu situs. Jumlah sitelink sangat bervasiasi dari 2, 4, 6, 8 dan 10, untuk blog ini ditampilkan 6 sitelink.


Cara Membuat dan Mendapatkan Sitelink dari Mesin Pencarian Google

Sitelink sebenarnya google yang memberikan dan sitelink diberikan kepada situs atau blog yang sudah berumur tua, populer atau berperingkat baik dimata google search. Sitelink akan muncul jika seseorang mengetikkan nama atau judul blog kita dikotak pencarian google.

Lalu bagaimana cara mendapatkan sitelink? sebenarnya jika blog kita mempunyai trafik dan banyak artikel yang berkualitas tanpa kita minta google search akan memberikan penghargaan tersebut kepada blog kita.
Namun untuk mempercepat dan mengajukan blog kalian untuk mendapat sitelink dipenelusuran google kalian bisa menggunakan dari webmaster tool dan memasukan link artikel, halaman atau label pada kolom demosi.
Jika kalian belum paham caranya silahkan perhatikan Cara Membuat Sitelink di Google Webmaster Tool berikut:

  • Langkah pertama masuk ke Webmaster tool
  • Kemudian Pilih Blog/Situs yang akan ditampilkan Sitelink
  • Selanjutnya Pilih Search Appreance dan Sitelink
  • Masukan url atau tautan yang ingin ditampilkan pada kolom demosi
  • Terakhir klik demosikan
Setelah kalian selesai, sekarang tinggal menunggu google untuk menampilkan sitelink blog kalian, namun harus kalian ingat tidak ada yang tahu berapa lama sitelink blog kalian akan ditampilkan. Tugas kalian sekarang hanya membuat artikel seperti biasa, agar google menilai reputasi blog kalian dan dijadikan sitelink.
Sebenarnya dalam sitelink bisa menampilkan kotak pencarian atau search box blog kalian dengan adanya kolom pencarian blog kalian di google maka blog kalian akan lebih terlihat profesional, namun untuk cara ini saya belum bisa menjelaskan karena blog ini belum menggunakannya, jika nanti blog ini telah mendapatkannya saya akan berbagi kepada kalian.

Semoga kalian sukses menjadi seorang blogger dan selalu membuat artikel yang berkualitas untuk pengunjung, tidak seperti blog saya ini yang tidak terurus dan berantakan. Salam Hangat

1 comment for "Cara Mendapatkan Sitelink atau Taut Situs dari Google Search"

  1. Hi colleagues, its enormous paragraph regarding educationand completely defined, keep it up all tthe time.

    ReplyDelete