Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Sederhana Menurunkan Alexa Traffic Rank

Alexa Rank
Tips Sederhana Menurunkan Alexa Rank | Akew Blog - Seperti yang sudah diketahui oleh sebagian besar blogger dan Teman-teman bahwa Alexa adalah web analytic yang memberikan peringkat kepada situs web atau blog sesuai dengan mekanisme mereka.
Secara garis besar, Alexa menempatkan suatu blog pada peringkat tertentu berdasarkan total trafik blog bersangkutan per tiga bulan.
Semakin tinggi trafik blog Anda, maka semakin baik pula peringkat Alexa blog anda. Apakah Alexa hanya berpatokan pada total kunjungan yang diperoleh sebuah blog dalam melakukan pemeringkatan ? Jawabannya tidak.
Sebenarnya ada beberapa parameter penting untuk bisa mendapatkan Alexa rank yang bagus, dan faktor trafik bukan satu-satunya modal untuk bisa memperoleh Alexa rank yang bagus. Secara garis besarnya, faktor trafik memang menjadi materi pengukur utama, akan tetapi trafik bukan merupakan faktor tunggal.
Semua blogger tentunya berharap blog yang mereka kelola dapat menembus Alexa rang bagus, karena dengan bermodal Alexa rank yang bagus, blogger bersangkutan sejatinya mendapatkan banyak keuntungan, baik keuntungan dari sisi branding, maupun financial (make money).
Semakin bagus Alexa traffic rank blog anda, maka hal tersebut semakin membuka kesempatan anda untuk bisa mengait advertiser.
Bagi sebagian besar advertise, sebelum mereka memutuskan untuk beriklan pada suatu blog, selain faktor pengunjung, sebagian besar dari mereka juga mempertimbangkan faktor Alexa rank blog Anda.
Apa saja yang harus dilakukan guna bisa mendapatkan Alexa rank yang bagus? 
Berikut beberapa tips untuk memperbaiki Alexa rank blog berdasarkan analisa dan pengalaman saya selama menekuni aktivitas blogging.

Faktor Niche

Niche sangat mempengaruhi peringkat blog Anda. Pilihlah niche yang populer, dan Anda harus konsisten mempertahankan niche tersebut, jangan seperti blog ini yang berantakan. Blog yang dipenuhi artikel dengan topik pembahasan yang berbeda-beda cukup sulit untuk bisa mendapatkan Alexa rank bagus, terkecuali trafik blog tersebut sangat tinggi.

Frekuensi Update

Rawat dan update blog Anda secara rutin. Frekuensi update tidak teratur dapat menurunkan peringkat blog Anda. Hal ini terjadi, karena biasanya blog yang lama vakum akan mengalami penurunan trafik secara signifikan sehingga berimbas pada memburuknya Alexa rank blog bersangkutan, terkecuali anda berdomain TLD maka lain cerita. TLD atau Top level domain seperti .com, .net dll, akan tetap kokoh walaupun dalam jangka waktu yang panjang tidak membuat artikel atau vacum.

Traffic Konsisten

Guna menjaga peringkat blog Anda ketika sudah berada pada level yang cukup baik, usahakan Anda bisa menjaga trafik blog agar tidak mengalami penurunan secara derastis, karena penurunan kunjungan secara signifikan dapat menjadikan Alexa blog Anda memburuk.

Artikel Berkualitas

Sebaiknya Anda hanya memposting artikel yang berkualitas. Semakin bagus artikel yang Anda tulis, biasanya hal tersebut dapat meningkatkan jumlah pageview blog. Dan semakin tinggi pageview blog Anda, maka potensi untuk mendapatkan Alexa rank bagus kian terbuka lebar.

Semoga kiat-kiat tersebut bisa memotivasi kita semua dan menjadikan kita sebagai blogger sukses agar kelak dapat menuai hasil yang baik dalam berbagi kepada orang lain, karena ilmu yang didapat takkan berguna jika tidak membagikannya kepada orang lain. Salam Hangat

Post a Comment for "Tips Sederhana Menurunkan Alexa Traffic Rank"